Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 15 Oktober 2012

10 Vokalis Dunia

            Sekarang waktunya kita mengulas tentang 10 vokalis ternama, terbaik, terhebat, dll. Ini adalah 10 vokalis dunia. versi Newsabout-Music :

1. James Alan Hetfield (Metallica)
            James Alan Hetfield Lahir 3 Agustus 1963, di Dowey, California, umur 49 tahun. Adalah penulis lagu utama, pendiri, penyanyi dan pemain gitar ritme kelompok heavy metal Metallica. Hetfield co-didirikan pada bulan Oktober 1981 Metallica setelah menjawab iklan baris oleh drummer Lars Ulrich di surat kabar Los Angeles pendaur ulang, mencari anggota band. Sejak itu, Metallica telah memenangkan sembilan Grammy Awards dan merilis album studio sembilan, tiga album live, empat memainkan diperpanjang dan 24 single. 
           Pada tahun 2009, Hetfield menduduki peringkat nomor 8 dalam buku Joel McIver The 100 Greatest Guitarists Logam, dan peringkat 24 oleh Hit Parader dalam daftar mereka dari 100 Vocalists Logam Greatest of All Time.





2. Axl Rose (Guns 'N Roses) 
         William Bruce Bailey Lahir 6 Februari 1962, di Lafayette, Indiana, umur 50 tahun adalah "lead vocals" Guns N' Roses band asal Los Angeles, California Amerika Serikat. Musisi yang lebih dikenal dengan nama Axl Rose selama ini dikenal sebagai pemimpin sekaligus pendiri Guns N' Roses (bersama Tracii Guns pada tahun 1985). Sosok Axl di tubuh GNR begitu dominan, dia yang mengatur semua alur cerita setiap GNR "memulai pertualangannya". 
       Di Guns N' Roses, Axl merupakan pencipta dan penulis lagu. Axl diberkahi kemampuan bisa mengubah suaranya hingga tiga kali saat bernyanyi dan juga bisa bernyanyi sambil berlari ke sana kemari, sebuah ciri khas Axl dengan GNR-nya yang tak bisa digantikan vokalis manapun seandainya dia keluar dari band




3. James Brown 
      James Joseph Brown Lahir 3 Mei 1933 – 25 Desember 2006 di Barnwell, South Carolina (AS). sering digelari "The Godfather of Soul", adalah seorang penghibur (penyanyi dan pemusik) dari Amerika Serikat yang diakui sebagai figur berpengaruh pada musik populer abad ke-20. Ia tumbuh dalam kemiskinan dan kejahatan. Pada usia 16 tahun untuk pertama kali ia ditangkap lalu dijatuhi hukuman delapan hingga 16 tahun menjadi buruh kasar gara-gara melakukan perampokan bersenjata. Pada 1987, untuk kelima kalinya dalam 10 bulan, ia ditangkap karena mengonsumsi obat-obatan terlarang.



4. Michael Jackson
       Michael Joseph Jackson Lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958 – meninggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 25 Juni 2009 pada umur 50 tahun) adalah penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat. Ia terkenal sebagai "King Of Pop" dan memopulerkan gerakan dansa "Moonwalk" yang telah menjadi ciri khasnya.
          Albumnya yang dirilis pada tahun 1982, Thriller, adalah album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia. Ia mulai karier bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal keluarga Jackson (kelak menjadi The Jackson 5) sebelum meluncurkan album solo pertamanya Got to Be There.



5. Kurt Donald Cobain (Nirvana)
      Kurt Donald Cobain Lahir 20 Februari 1967 –  5 April 1994. Adalah penyanyi, penulis lagu dan gitaris dalam band grunge dari Seattle, Nirvana. Dengan sukses band ini, Cobain menjadi selebriti nasional dan internasional, suatu posisi yang disandangnya dengan berat hati.
    Pada 1991, melejitnya lagu Cobain yang paling terkenal, Smells Like Teen Spirit, menandai bermulanya perubahan besar dalam musik pop dari jenis musik yang populer pada tahun 1980-an seperti glam metal, arena rock, dan dance-pop, kepada grunge dan alternative rock.



6. Eric Martin (Mr.Big)
        Eric Lee Martin Lahir 10 Oktober 1960, di Long Island, New York adalah seorang penyanyi rock Amerika / musisi aktif sepanjang tahun 1980, 1990, dan 2000-an baik sebagai artis solo dan sebagai anggota dari berbagai band. Dia meraih kesuksesannya yang paling menonjol sebagai frontman untuk rock / glam metal keras Mr Big, sebuah supergrup (saat ini bersatu kembali) yang mencetak hit besar di awal 1990-an dengan "To Be With You," sebuah lagu yang Martin menulis selama usia remaja. Ia juga bisa memainkan Gitar, Bass, Drum, dan Piano.




 

7. Jon Bon Jovi (Bon Jovi)
       Jon Bon Jovi Lahir 2 Maret 1962, di Perth Amboy, New Jersey, Amerika Serikat, umur 50 tahun terlahir dengan nama John Francois Bongiovi. Adalah penyanyi, musikus, komponis serta aktor Hollywood, sekarang ia aktif sebagai vokalis pemimpin dari band rock Amerika Serikat yaitu Bon Jovi. Jon menikahi Dorothea Hurley pada tanggal 29 April 1989 dan mempunyai 4 anak; Stephanie Rose (31 Mei 1993), Jesse James Louis (19 Februari 1995), Jacob Hurley (7 Mei 2002) dan Romeo Jon (29 Maret 2004).






  8. Chester Bennington (Linkin Park)
    Chester Bennington (lahir di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, 20 Maret 1976; umur 36 tahun) adalah vokalis dari grup musik Linkin Park. Sebelumnya, Chester tergabung ke dalam band "Grey Daze". Ia mempunyai suara teriakan (Scream) yang cukup kuat sekali.
      Chester mempunyai satu proyek sampingan bernama "Snow White Tan" yang kemudian disebut Chester sebagai "Dead By Sunrise". Sejak kecil Chester tertarik di bidang musik, dan inspirasinya adalah Depeche Mode dan Stone Temple Pilots. Orang tuanya bercerai di akhir 1980an, ketika Chester masih kecil. Akhirnya, Chester berusaha bangkit dengan menggunakan kokain. Chester akhirnya berhasil mengatasi kecanduan narkobanya. Ia bekerja di restoran Burger King sebelum memulai karier sebagai musisi profesional.




9.
Mick Jagger (The Rolling Stones)
        Sir Michael Philip "Mick" Jagger Lahir 26 Juli 1943, umur 69 tahun. Adalah musikus rock, aktor, penulis lagu, produser, serta pengusaha berkebangsaan Inggris. Ia terutama dikenal sebagai vokalis utama grup musik The Rolling Stones.
          Karir Jagger telah berlangsung lebih dari lima puluh tahun. Gaya penampilannya telah dikatakan telah "membuka definisi maskulinitas gender dan begitu meletakkan dasar untuk diri-penemuan dan plastisitas seksual yang sekarang merupakan bagian integral dari budaya kaum muda kontemporer" All music menggambarkan Jagger sebagai "salah satu yang paling populer dan berpengaruh frontmen dalam sejarah rock & roll ".



10. Matt Shadows (Avenged Sevenfold)
      Matthew Charles Sanders Lahir 31 Juli 1981, umur 31 tahun, di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, lebih dikenal dengan nama M. Shadows. Adalah pengarang lagu dan penyanyi dari Amerika Serikat. 
     Dia mendirikan grup musik rock Avenged Sevenfold bersama Zacky Vengeance, Jimmy "The Rev" Sullivan, dan Matt Wendt. Kemudian teman Sullivan, Synyster Gates, bergabung menjadi guitarist. Shadows memiliki jenis suara bariton tinggi dan terkenal karena suara yang terdengar serak kasar dan nyaring dengan teriakan khas. 







Sumber : Wikipedia 

0 komentar:

Posting Komentar