Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 12 Oktober 2012

10 Guitaris Dunia

           Kita mengetahui bahwa sekarang banyak pemain gitar yang baru. Tapi ada beberapa termasuk Gitaris Terbaik di dunia. versi Newsabout-Music :

1. Joe Satriani
    Joe "Satch" Satriani Lahir di Westbury, New York, Amerika Serikat, 15 Juli 1956, umur 56 tahun adalah seorang gitaris sekaligus guru gitar. Ia memulai kariernya sejak umur 12 tahun. Awalnya Satriani bekerja hanya sebagai instruktur gitar saja dengan beberapa mantan muridnya telah mencapai ketenaran dengan kepiawaian gitar mereka, yaitu Steve Vai, Larry LaLonde, Kirk Hammett, Andy Timmons, Charlie Hunter, Kevin Cadogan, Alex Skolnick. Satriani telah menjadi sumber inspirasi para musisi dunia sepanjang kariernya.Ia banyak dinominasikan di Grammy Awards.






2. Steve Vai
   Steve Vai  Lahir di Carle Place, New York, 6 Juni 1960 adalah gitaris, penulis lagu, penyanyi dan produser yang berasal dari Amerika Serikat. Steve Vai mengawali kariernya dengan album debutnya Flex-Able Leftovers pada tahun 1984. Pada tahun 1990, Steve merilis album keduanya yang berjudul Passion and Warfare. Steve Vai juga pernah memproduksi 2 album Natal yang berjudul Merry Axemas Vol.1 dan Merry Axemas Vol.2, juga konser G3 bersama Joe Satriani dan Eric Johnson/Kenny Wayne Shepherd dan terakhir John Petrucci turut juga bergabung dalam G3.


3. Yngwie Malmsteen
    Yngwie Johann Malmsteen Lahir dengan nama Lars Johan Yngve Lannerback lahir di Stockholm, Swedia, 30 Juni 1963, umur 49 tahun adalah seorang Gitaris Swedia. Yngwie Malmsteen menjadi terkenal di era 1980an karena keahlian tekhnikal dalam komposisi Neo-Classical Metal, sering dikaitkan dengan kecepatan bermain gitar dengan nada tinggi, skala pekikan dan skala raungan. Ia juga bisa memainkan alat musik lain selain gitar, yaitu : Bass, Keyboard, Cello, Sitar.




4. Slash
        Saul Hudson Lahir di Hampstead, pinggiran kota London, 23 Juli 1965, umur 47 tahun, lebih sering diketahui dengan nama Slash, adalah seorang gitaris berkebangsaan Amerika-Inggris. Slash adalah mantan lead guitarist Gun's 'N Roses dan sekarang sebagai lead guitarist Velvet Revolver. Ayah Slash berasal dari Inggris, sedangkan ibunya keturununan Amerika-Afrika. Ibu Slash, Ola Hudsons, adalah seorang Perancang pakaian, dan bapaknya adalah seorang seniman yang menyumbang ansambel hidup bagi musisi terkenal termasuk Neil Young dan Joni Mitchell.

5. Mark Tremonti

          Mark Thomas Tremonti Lahir 18 April, 1974 adalah seorang musisi Amerika dan penulis lagu, paling dikenal sebagai gitaris dari band rock Amerika Creed dan Alter Bridge. Dia adalah anggota pendiri dari kedua band itu, dan juga berkolaborasi dengan seniman lain selama bertahun-tahun. Ia juga bisa bermain Bass. Selama waktu itu Creed berada di akhir karir di awal 2000-an, Tremonti memiliki niat untuk membentuk speed metal proyek sampingan bernama Downshifter (dengan Hatebreed vokalis Jamey Jasta dan Joey Jordison drummer Slipknot), tetapi proyek tidak pernah berhasil.








6. John Petrucci 
         John Petrucci Lahir di Kings Park, Long Island, New York, 12 Juli 1967, umur 45 tahun, adalah Gitaris Amerika yang dikenal sebagai anggota pembentuk grup progresif metal Dream Theater. Ia juga bisa memainkan alat musik Drum. John Petrucci bermain gitar pertama kali pada saat berumur 8 tahun dan mulai bermain dengan sebuah band pada umur 12 tahun.












7. Paul Gilbert


         Paul Brandon Gilbert Lahir 6 November 1966 di Carbondale Illinois, USA. Paul Gilbert merupakan salah satu dewa gitar seperti halnya Steve Vai, Yngwie, John Petrucci dll. Sebelumnya Paul dikenal melalui group bandnya Mr.Big, rekaman Mr.Big yang laku keras turut membesarkan nama Paul di dunia musik rock. Paul sudah cukup mengegerkan dunia gitaris pada tahun 1986-1987 sebagai pemain gitar tercepat di dunia ketika Paul masih bergabung dengan group band Racer X. Teknik permainannya telah sempurna saat ia baru menginjak 17 tahun.







  
8. Michael Angelo Batio
        Michael Angelo Batio Lahir 23 Februari 1956, umur 56 tahun, lahir di Chicago, Illinois, USA. Karyanya telah mencakup banyak genre, terutama logam dan sub genre nya. Batio terpilih sebagai "No 1 Shredder of All Time" oleh Majalah Gitar One pada tahun 2003. 
    Michael Angelo Batio mulai bermain piano dan menyusun musik pada usia 5 tahun, dan pertama bermain gitar pada usia 10 tahun, Ia bermain gitar lebih cepat dari gurunya dalam waktu dua tahun Pada usia 14 tahun, ia mulai bermain gitar jazz, dan dalam dua tahun ia telah memenangkan berbasis di Chicago "Semua Negara Penghargaan Jazz Solo". Ia bisa memainkan alat musik selain Gitar, yaitu : Drum, Keyboard, Bass.

9. Kirk Hammett
     Kirk Lee Hammett Lahir 18 November 1962, di El Sobrante, California, Amerika Serikat, umur 49 tahun adalah Lead Guitarist dalam kelompok musik heavy metal Metallica. Hammett sebagai anak remaja ia menunjukkan minat terhadap koleksi rekaman musik hard rock milik abangnya Rick Salah satu pengaruh terbesarnya adalah Jimi Hendrix dan ia telah memainkan bagian-bagian dari lagu Hendrix dalam solo gitarnya. 
         Ia belajar bermain gitar pada usia 15 tahun, dimulai dengan sebuah Montgomery Ward catalog special dan sebuah kotak sepatu dengan speaker sebagai amplifier.


10. Synyster Gates 

 
          Brian Elwin Haner, Jr. Lahir di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, 7 Juli 1981, umur 31 tahun atau lebih dikenal dengan nama Synyster Gates adalah seorang musisi dan gitaris untuk grup musik Avenged Sevenfold. Brian mendapatkan gitar pertamanya dari nenek dan kakeknya. Salah satu lagu pertama yang ia pelajari adalah lagu Stairway to Heaven karya Led Zepplin.
           Ketika Brian duduk di kelas 6, ia sudah bisa menebak chord dari sebuah lagu hanya dengan menggunakan pendengarannya.Brian memasuki grup musik Avenged Sevenfold sebagai gitaris ketika ia berumur 18 tahun pada akhir tahun 1999. Ia juga bisa bermain alat musik organ, keyboard, dan piano.






Sumber : Wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar