Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 04 November 2012

10 Band Dunia

          Sekarang waktunya untuk membahas band - band dunia. Tapi dari sekian banyak band di dunia kami hanya merangkupnya menjadi 10 besar band di dunia. Mari kita bahas 10 band terbaik, Versi Newsabout-Music :


1. The Beatles

      The Beatles adalah kelompok pemusik Inggris beraliran rock, dibentuk di Liverpool pada tahun 1960, seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer. Band ini termasuk dalam band yang melegenda. The Beatles dipandang sebagai perwujudan ide-ide progresif, berpengaruh terhadap revolusi sosial budaya dekade 60-an.
       Formasi :
  1. John Lennon (Gitar Rythem, Vokal)
  2. Paul McCartney (Bass, Vokal)
  3. George Harrison (Gitar Utama, Vokal)
  4. Ringo Starr (Drum, Vokal)




2. Led Zeppelin 
        Led Zeppelin adalah kelompok musik rock dari Inggris yang dibentuk bulan September 1968, dan dibubarkan setelah pemain drum John Bonham meninggal. Dengan musiknya yang menonjolkan suara gitar yang keras dan berat, Led Zeppelin dianggap sebagai salah satu band heavy metal yang pertama. Setelah 25 tahun bubar akibat meninggalnya John Bonham pada tahun 1980, Led Zeppelin tetap disanjung penggemar musik berkat pencapaian artistik, kesuksesan komersial, dan pengaruhnya yang luas di kalangan musisi rock. Selain itu, Led Zeppelin menempati urutan nomor satu dalam Daftar 100 Artis Hard Rock Terbesar (100 Greatest Artists of Hard Rock)
           Formasi :
  1. Jimmy Page (Guitar)
  2. Robert Plant (Vocal)
  3. John Paul Jones (Bass)
  4. John Bonham (Drum)


3. Metallica
     Metallica didirikan pertama kali di Los Angeles - Amerika Serikat dengan nama The Young of Metal Attack. Beberapa bulan kemudian grup ini berganti nama dengan Metallica yang konon merupakan gabungan kata Metal dan Vodca. Nama Metallica sendiri sebenarnya adalah nama yang diusulkan untuk sebuah majalah musik yang dicuri oleh Lars Ulrich sebelum majalah tersebut mendapat nama tersebut.
      Formasi inilah yang kemudian melahirkan lagu pertama berjudul Hit The Light, yang kemudian masuk album kompilasi rock Metal Massacre tahun 1981. Pada 1983, Metallica berencana akan melakukan tur pendek kebeberapa kota. Sayang Hetfield dan Mustaine malah terlibat perseteruan, hingga akhirnya Mustaine keluar dan kemudian mendirikan Megadeth.
        Formasi :  
  1. Lars Ulrich (Drum) 
  2. James Hetfield (Vokal dan Gitar) 
  3. Lloyd Grant (Gitar)
  4. Ron Mc Govney (Bass)


4. The Rolling Stones
    The Rolling Stones adalah sebuah band rock Inggris yang mulai terkenal sejak tahun 1960-anmasih terkenal hingga sekarang. Band ini termasuk dalam kategori band terlama di dunia. Apabila dianalogikan, The Rolling Stones adalah sebuah batu yang hingga kini masih menggelinding, entah sampai kapan. Dibentuk di London, Januari 1963. Tetapi sesungguhnya cikal bakal Stones sudah ada sejak tahun 1962, Kelak sang drummer Mick Avory akhirnya bergabung dengan The Kinks dbp Ray davies, dan Dick Taylor mendirikan bandnya sendiri yaitu The Pretty Things.
          Formasi
  1. Mick Jagger (Vokal, Harmonika)
  2. Keith Richards (Lead Gitar)
  3. Brian Jones (Rhytm Gitar, Harmonika)
  4. Mick Avory (Drums)
  5. Dick Taylor (Bass)


5. Guns 'N Roses 
      Guns N' Roses (GNR) adalah kelompok musik hard rock dari Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1984 dan resmi pada Maret tahun 1985 . Anggota pendiri GNR adalah Axl Rose yang merupakan eks vokalis Hollywood Rose lan Tracii Guns yang juga eks gitaris L.A Guns. Grup yang didirikan di Los Angeles, Amerika Serikat ini sempat berganti-ganti personel bahkan Tracii Guns pun hengkang dari grup ini. Bermula Pada tahun 1983, ketika itu setelah gagal bergabung dengan Poison bersama teman masa kecilnya, Steven Adler, mereka bersama membentuk Road Crew. Slash menempatkan iklan di sehelai koran untuk bassis, dan setelah itu ia menerima jawaban dari Duff McKagan. Ketika Road Crew bubar, Slash bergabung dengan band lokal, Black Sheep.
       Formasi :  
  1. W. Axl Rose  (Lead Vocals)
  2. Slash (Lead Guitar)
  3. Duff McKagan (Bass, Backing Vocals)
  4. Dizzy Reed (Keyboards, Piano)
  5. Matt Sorum (Drums, Percussion)


6. Queen 
        Queen adalah kelompok musik rock dari Britania Raya yang berjaya pada tahun 70-an sampai 90-an. Bahkan sampai sekarang mereka masih terkenal. Mereka sejak awal sampai akhir tidak pernah mengalami pergantian personel, dengan empat anggota John Deacon, Brian May, Freddie Mercury dan Roger Taylor. Queen sempat vakum di awal 1990-an ketika Freddie Mercury meninggal dunia karena AIDS. Mereka sempat mengadakan show di Hyde Park, Sheffield, Inggris. Pada 2008, Queen dan Paul Rodgers berencana untuk mengeluarkan album baru. 
          
 Formasi :
  1. Freddie Mercury (Lead Vocals, Piano)
  2. Brian May (Guitar, Vocals)
  3. John Deacon (Bass)
  4. Roger Taylor (Drums, Vocals)



7. Bon Jovi 
        Bon Jovi adalah kelompok musik rock dari New Jersey, Amerika Serikat. Mereka telah menjual lebih dari 40 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 120 juta keping album di seluruh dunia sejak berdirinya pada tahun 1984. Bon Jovi adalah band rock Amerika serikat dari Sayreville, New Jersey. Dibentuk pada tahun 1983, Bon Jovi terdiri dari vokalis dan senama 'Jon Bon Jovi' (John Francis Bongiovi, Jr), gitaris Richie Sambora, keyboardist David Bryan, Tico Torres drummer serta bassis saat Hugh McDonaldThe. band line-up memiliki sebagian besar tetap statis selama sejarah mereka, kecuali hanya menjadi keberangkatan Alec John Such pada tahun 1994, yang secara tidak resmi digantikan oleh Hugh McDonald.
           Formasi
  1. Jon Bon Jovi (John Francis Bongiovi, Jr) (Vokalis dan senama)
  2. Richie Sambora (Gitaris)
  3. David Bryan (Keyboardist)
  4. Tico Torres (Drummer)
  5. Hugh McDonaldThe (Bassist)


8. Aerosmith
    Aerosmith adalah kelompok musik rock terkenal dari Amerika Serikat. Walaupun mereka dibentuk di Boston, Massachusetts, tidak ada anggotanya yang berasal dari sana. Tiga anggotanya, Steven Tallarico (Tyler), Joe Perry, dan Tom Hamilton bertemu di Sunapee, New Hampshire di akhir 1960-an namun belum membentuk sebuah band. Pada 1970, ketiganya memutuskan untuk membentuk band, dan pindah ke Boston, Massachusetts. Setelah itu mereka mendengar Perry dan Hamilton bermain dan Kramer setuju untuk bergabung. Steven Tyler kemudian datang ke Boston pada Oktober 1970 dan Aerosmith dilahirkan. 
Formasi
  1. Steven Tyler (Lead Vocals, Harmonica, Piano)
  2. Tom Hamilton (Bass, Occasional Backing Vocals)
  3. Joey Kramer (Drums)
  4. Joe Perry (Lead Guitar, Backing Vocals, Occasional Lead Vocal)
  5. Brad Whitford (Rhythm Guitar) 



9. Nirvana
    Nirvana adalah nama sebuah grup band dari kota Aberdeen, Washington, Amerika Serikat, kemudian akhirnya mereka mendapatkan kesuksesan di kota Seattle, Amerika Serikat, yang terkenal dengan aliran musik grunge, atau yang dikenal juga dengan Seattle Sound. Band ini memiliki banyak pengikut atau fans setia di Indonesia, terutama dalam komunitas musik underground. Band ini bubar setelah Kurt Cobain bunuh diri akibat overdosis sesudah menghisap kokain ditempat tinggalnya pada tahun 1994. Grup yang di bentuk di Washington, Amerika Serikat 1987. Dimotori oleh sang vokalis Kurt Cobain dan Krist Novoselic yang mengisi bass serta Dave Grohl sebagai penabuh drum, grup ini melepas album pertama mereka tahun 1989 dibawah sebuah label indie.
        Formasi :
  1. Kurt Cobain (Vocal, Guitar)
  2. Krist Novoselic (Bass)
  3. Dave Grohl (Drum)




10. Avenged Sevenfold

  
      Avenged Sevenfold adalah band Hardrock Amerika dari Huntington Beach, California, yang dibentuk pada tahun 1999. Band ini terdiri dari vokalis M. Shadows, lead guitar Synyster Gates, Zacky Vengeance rhythm guitar, dan bassist Johnny Christ.
       Avenged Sevenfold muncul dengan genre metalcore pada debut mereka Sounding the Seventh Trumpet, yang mengandung banya vokal scream. Band ini mengubah gaya mereka di album ketiga mereka dan rilis major label, City of Evil, yang menampilkan vokal melodis dan power ballad. Band ini terus mengeksplorasi suara baru dengan mengeluarkan yang berjudul Avenged Sevenfold dan menikmati kesuksesan mainstream lanjutan sebelum drummer mereka, James "The Rev" Sullivan, meninggal karena penyakit jantung dan dampak gabungan dari obat dan alkohol di tubuhnya pada tahun 2009. Meskipun kematiannya, band ini melanjutkan dengan bantuan kemudian mantan drummer Dream Theater Mike Portnoy untuk merilis dan melakukan tur dalam mendukung Nightmare, album kelima mereka pada tahun 2010 yang memulai debutnya di tempat atas, Billboard 200 yang berada di tempat pertama.
      Formasi
  1. M. Shadows (Vokalis)
  2. Synyster Gates (Lead Guitar)
  3. Zacky Vengeance (Rhythm Guitar)
  4. Johnny Christ (Bassist)
  5. Jimmy The Rev Sullivan (First Drummer)
  6. Arin Llejay And Mike Portnoy (Now Drummer)  


Sumber : Wikipedia
 
 

0 komentar:

Posting Komentar