Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 11 November 2012

10 Band Rock Alternative Dunia

        Kita masuk ke dunia rock, yang dimana rock ada bermacam". Ada Rock Alternative, Rock & Roll, Punk Rock dll. Kali ini kita membahas tentang 10 Band Rock Alternative Dunia Versi Newsabout-Music :

1. Nirvana
         Ketika Nirvana merilis album Nevermind kedua pada tahun 1991 dengan single pertama, Smells Like Teen Spirit, band ini resmi meledak ke dalam arus utama dan memberikan suara dan wajah pada aspek grunge dari dunia rock alternatif. Depan orang Kurt Cobain menjadi contoh media generasi baru - marah dan tenggelam dalam dunia ketidakpastian. Cobain pernah senyaman ini anak poster meskipun ia tidak punya banyak pilihan. Pada akhir 1991, Nevermind menjual 400.000 eksemplar seminggu - nomor besar yang terbukti nafsu tak terpuaskan ada di kalangan penggemar musik untuk lagu ini tren musik baru.






2. Radiohead
      Meskipun daftar ini tampaknya berurusan terutama dengan band-band dari Amerika Serikat, ada juga berbagai musik alternatif yang bangkit dari seberang Atlantik di Inggris, dan tidak ada daftar sepuluh besar akan lengkap tanpa memberikan kredit untuk ini pengaruh Inggris . Radiohead mengikuti momentum ini dengan merilis The Bends pada tahun 1995 dan band ini melakukan tur tanpa henti untuk mendukung album, mengumpulkan banyak perhatian layak dan pada saat OK Computer dirilis pada tahun 1997, Radiohead telah memposisikan dirinya sebagai tegas salah satu band internasional atas dekade.







3. My Chemical Romance
     My Chemical Romance adalah grup musik asal New Jersey, yang dibentuk pada bulan September tahun 2001 oleh Gerard Way dan Matt Pelissier. Saat ini, band ini beranggotakan Gerard Way (vokal), Mikey Way (bass), Ray Toro (lead guitar), Frank Iero (gitar), dan Mike Pedicone (drum) yang menggantikan Bob Bryar yang merupakan drummer sebelumnya yang keluar pada Maret 2010. Nama band ini terinspirasi oleh buku karangan Irvine Welsh yaitu Ecstasy: Three Tales of Chemical Romance.
       My Chemical Romance adalah grup band yang menurut media bergenre pop punk, hardcore, "punk revival", rock alternatif. Namun grup ini mendeskripsikan musik mereka sebagai musik "rock" atau "pop yang kasar", dan menolak diklasifikasikan sebagai emo.






4. The Red Hot Chili Peppers
    Pada saat Chili Peppers memasuki mainstream dengan merilis Mother's Milk pada tahun 1989 mereka telah merilis tiga album sebelumnya. Band ini dibentuk di LA pada tahun 1983 tetapi akan memakan waktu hampir satu dekade sebelum funk / rock gaya mereka dipengaruhi akan mendorong band untuk status bintang super. 
        Mother's Milk mengumpulkan perhatian serius di dunia musik tapi itu rilis Blood, Sugar, Sex Magik pada tahun 1991 yang membuktikan band ini ditakdirkan untuk menjadi salah satu band paling populer dalam sejarah modern. Single Berikan Jauh dari album yang memberikan band Grammy pertama dan bawah Jembatan merupakan salah satu lagu yang paling dikenal untuk keluar dari dekade.





5.Pearl Jam
     Salah satu pelopor musik grunge untuk keluar dari Seattle, Pearl Jam dibentuk pada tahun 1990 dan menjadi sebuah kesuksesan dengan merilis album debutnya,, Sepuluh tahun 1991. Meskipun dikritik awal sebagai "menguangkan" pada gerakan rock alternatif, Pearl Jam telah membuktikan kesediaannya untuk memindahkan cara lain dari sesuai dengan memboikot ticketmaster atau menolak untuk membuat video, meskipun permohonan dari kekuasaan-yang-akan di record label. Sepuluh bukan sukses instan tapi setelah tersisa di chart billboard selama hampir dua tahun itu menjadi fixture di dunia rock dan telah pergi platinum 12 kali lipat.






6. Muse 
       Muse adalah grup musik rock alternatif asal Inggris. Band ini dibentuk di Devon pada tahun 1994. Anggota band ini terdiri dari tiga orang, yaitu Matthew Bellamy (vokal, gitar, piano, keytar), Chris Wolstenholme (bass, backing vokal, keyboard, gitar) dan Dominic Howard (drum, perkusi). Muse memiliki genre musik yang memadukan rock, rock progresif, musik klasik, dan elektronika. Muse juga dikenal dengan konser live yang memukau, bercirikan permainan yang energik dan efek visual yang mengagumkan.
         Sepanjang kariernya, Muse telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk 5 MTV Europe Music Awards, 5 Q Awards, 9 NME Awards, 2 Brit Awards serta yang terbaru pada tahun 2011 adalah memenangkan Grammy Award untuk kategori Best Rock Album (The Resistance) serta Ivor Novello Awards untuk kategori International Achievement.






7. Linkin Park 
     Linkin Park adalah grup musik beraliran nu metal dan rock alternatif yang berasal dari Agoura Hills, California, di Amerika Serikat. Mereka sempat beberapa kali berganti nama, antara lain Xero, Hybrid Theory, hingga nama Linkin Park sampai sekarang. Nama "Linkin Park" sendiri merupakan plesetan dari nama sebuah taman di Los Angeles, Lincoln Park. Linkin Park telah merilis 5 album studio, yaitu Hybrid Theory, Meteora, Minutes to Midnight, A Thousand Suns, dan Living Things. Pada awal pembentukannya, Linkin Park beraliran rock. Setelah masuknya seorang DJ atau turntablis bernama Joe Hahn, Linkin Park mengganti alirannya menjadi hip-hop. Namun, pada album Hybrid Theory, Linkin Park mengganti lagi alirannya menjadi nu metal dan rapcore. Demikian juga pada album Meteora, hanya saja Linkin Park juga menambahkan unsur elektronika. 






8. Tool
  Tool Dibentuk pada tahun 1990, telah secara konsisten Alat mendorong batas-batas seni dan musik mencapai puncaknya pada puncak gerakan rock baru dengan rilis 1996 Aenima. Band ini terus berkembang dengan masing-masing album dalam pencariannya untuk mesh seni visual dengan musik dan pertunjukan live yang bisa dibilang beberapa kacamata yang paling menarik dari hiburan, pencampuran lirik memikat dari manusia depan, Maynard James Keenan, dengan gitar yang berat dan irama ketukan drummer, Danny Carey. Pada hari-hari awal setelah rilis pertama Opiat nya, kompilasi, band ini terbukti kesediaan terus untuk mendorong amplop dengan video untuk Hush, yang ditangani Musik Orangtua kepala Resource Centre on dengan menampilkan anggota band semua jelas telanjang dengan Stiker Penasehat Parental meliputi mereka yang paling bijaksana bagian tubuh.





9. Evanescence
       Evanescence pertama kali didirikan oleh Amy Lee dan mantan gitaris Ben Moody. Mereka berdua berjumpa pada sebuah kamp anak muda di Arkansas, dimana Moody mendengar Lee bermain lagu I'd Do Anything for Love (But I Won't Do That) karangan Meat Loaf pada sebuah piano.
    Evanescence adalah self-titled album studio ketiga oleh Evanescence. Album ini dirilis pada tanggal 7 Oktober, 2011 oleh Wind-up Records. Band ini memulai proses menulis album pada Juni 2009. Peluncuran album ini diubah beberapa kali; pada 22 Februari 2010, band ini masuk studio dengan produser Steve Lillywhite, tetapi kemudian mereka berhenti rekaman album dengannya karena dia "tidak pas".
    Selama waktu itu album ini dijadwalkan untuk rilis 2010 Agustus atau September, tapi Lee kemudian mengumumkan bahwa Evanescence telah meninggalkan studio untuk menulis lebih banyak bahan. Pada tanggal 11 April 2011, band kembali ke studio dengan produser baru, Nick Raskulinecz. Menurut Lee, band ini mendapat pengaruh dari Björk, Depeche Mode, Massive Attack, MGMT dan Portishead.





10. AFI  (A Fire Inside)
       AFI (A Fire Inside) adalah sebuah band rock alternatif Amerika dari Ukiah, California yang dibentuk pada tahun 1991. Mereka telah terdiri dari lineup yang sama sejak tahun 1998: vokalis Davey Havok, drummer dan vokalis cadangan Adam Carson, dengan bassis dan gitaris Hunter Burgan Jade Puget, yang keduanya Keyboard bermain dan memberikan kontribusi vokal cadangan Dari lineup saat ini, Havok dan Carson adalah anggota asli Selama 20 tahun ini AFI sebagai sebuah band, mereka telah merilis album studio delapan, 10 EP, satu album live dan satu DVD.. Itu tidak sampai rilis album kelima band The Art of Tenggelam bahwa band ini mencapai sukses komersial terukur, album memuncak di nomor 174 di Billboard 200 dan juga memuncak di nomor 9 di Billboard Chart Heatseekers Top Album.



Sumber : Wikipedia 

0 komentar:

Posting Komentar