Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 14 Oktober 2012

10 Bassist Dunia

          Sekarang kita membahas tentang 10 orang bassist yang terkenal, terbaik, dan terhebat di dunia. inilah 10 bassist dunia. versi Newsabout-Music :

1. Billy Sheehan (Mr.Big
       William "Billy" Sheehan Lahir tanggal 19 Maret 1953, umur 59 tahun, lahir di Buffalo, New York adalah seorang bassis Amerika dikenal karena karyanya dengan Talas, Steve Vai, David Lee Roth, Mr.Big, dan Niacin. Ia sampai sekarang masih di dalam band Mr.Big sebagai bassist. Sheehan telah memenangkan jajak pendapat "Rock Bass Terbaik Player" pembaca 'dari Majalah Guitar Player lima kali untuk "memimpin bass" gaya bermain nya. Ia juga bisa bermain gitar dan harmonica. 





2. Geddy Lee (Rush)
    Geddy Lee Weinrib /Gary Lee Weinrib Lahir 29 Juli 1953 di North York, Ontario, Kanada. lebih dikenal sebagai Geddy Lee, adalah musisi Kanada, paling dikenal sebagai vokalis, bassis, dan keyboardist untuk Rush grup rock Kanada. Lee bergabung apa yang akan menjadi Rush pada bulan September 1968, atas permintaan teman masa kecilnya Alex Lifeson, menggantikan bassis asli dan frontman Jeff Jones. Selain menyusun, mengatur, dan melakukan tugas-tugas untuk Rush, Lee telah diproduksi untuk berbagai band lainnya, termasuk Rocket Science. Solo pertama yang di usahkan Lee, My Favourite Headache, dirilis pada tahun 2000.





3. Steve Harris (Iron Maiden)
      Stephen Percy "Steve" Harris Lahir 12 Maret 1956 umur 56 tahun, lahir di Leytonstone, Essex, Inggris. adalah seorang musisi Inggris dan penulis lagu, dikenal sebagai bassist, sesekali keyboardist, vokalis dukungan, penulis lagu utama dan pendiri dari band heavy metal Inggris Iron Maiden. Meskipun ia sebelumnya bercita-cita untuk menjadi seorang profesional footballer dan ia akhirnya memperoleh minat dalam musik rock di awal remaja, Ia ikut berpartisipasi dalam dua band pub kecil, Kiss Gypsy dan Smiler, sebelum membentuk Iron Maiden pada Hari Natal 1975.


4. Tetsuya Ogawa (L'Arc~en~Ciel)
    
      Tetsuya Ogawa Lahir 3 Oktober 1969 umur 43 tahun di Osaka, Jepang. Adalah seorang pendiri, pemain bass, dan pemimpin grup musik terkenal Jepang, L'Arc~en~Ciel. Namun sejak awal tahun 2007, seiring dengan rilis singel Can't Stop Believing, nama TETSU69 berubah menjadi tetsu. Tahun 2006, tetsu menjadi tamu tetap untuk band Creature Creature, sebuah band ciptaan vokalis legendaris band Jepang, Morrie dari band Dead End. Tetsuya terkenal karena permainan bassnya yang tidak biasa, liar, dan cenderung rumit. Selain itu, tetsu juga dikenal sebagai artis yang dandanannya paling mencolok di antara anggota L'Arc~en~Ciel lainnya.

 




5. John Myung (Dream Theater)

      John Ro Myung Lahir 24 Januari 1967, di Chicago, Amerika Serikat, umur 45 tahun. adalah seorang Bassist dan anggota pembentuk grup progressive metal Dream Theater. Dia merupakan satu-satunya anggota Dream Theater yang memiliki keturunan Asia yaitu Korea. Ibunya sering mendengarkan music classic saat dia masih kecil, dan saat Myung muda berusia 5 tahun, dia mengambil kursus biola. 
        Kemudian saat John Myung berusia 15 tahun, tetangganya mendekatinya untuk memainkan bass pada band tetangganya tersebut, kemudian Myung berasumsi bahwa Bass mempunyai 4 senar sama dengan biola, jadi dia dapat mempelajarinnya dengan cepat dan sejak saat itu dia beralih ke Bass guitar dan sejak saat itu dia tak pernah lagi memainkan biola.


6. Cliff Burton (Metallica)

     Clifford Lee Burton Lahir 10 Februari 1962 - Meninggal 27 September 1986 pada umur 24 tahun. adalah seorang pemain bass gitar. Ia dikenal sebagai anggota kelompok thrash metal Metallica dari 1982 sampai kematiannya pada 1986 karena kecelakaan lalu lintas di Swedia ketika sedang tur dengan Metallica.
      Dia performed pada lebih dari dua album Metallica, Ride the Lightning dan Master of Puppets, yang keduanya bertemu dengan sukses komersial dan kritis utama. Burton dikenal karena "memimpin bass" pendekatan, di mana bass memainkan melodi dan peran solois, selain menekan pondasi harmonik dan berirama dari band.




7. Bill Wyman (The Rolling Stones) 

          Bill Wyman lahir 24 Oktober 1936, Lahir dengan nama William George Perks, umur 75 tahun. seorang Musisi Inggris dikenal sebagai pemetik bass Kelompok rock The Rolling Stones bahasa Dari 1.962 hingga 1992. Sejak 1.997 diameter melakukan rekaman tur Dan Artikel Baru Kelompok bandnya Sendiri, Kings Rhythm Bill Wyman
         Diameter memproduksi rekaman musik BAIK maupun film, Dan menjadi Pengamat musik Film Layar Lebar Dan TV. Ketika drummer Tony Chapman bilang ada sebuah band aliran rhythm and blues bernama Rolling Stones memerlukan pemain bass, Dia ikut audisi lalu dikontrak pada 7 Desember 1962 sebagai pengganti Dick Taylor.


8. John Paul Jones (Led Zeppelin)
      John Paul Jones Lahir pada tanggal 3 Januari 1946, umur 66 tahun di Sidcup, Kent, Inggris. adalah seorang produser multi-instrumentalis, penulis lagu, komposer, arranger dan catatan bahasa Inggris. Hotel ini dikenal sebagai bassis, mandolinist, keyboardist, dan co-penulis lagu untuk band rock Inggris Led Zeppelin, Jones sejak itu mengembangkan karir solo. Menurut Allmusic, Jones telah meninggalkan tanda di Rock & Roll sejarah musik sebagai musisi yang inovatif, arranger, dan direktur.




9. Paul McCartney (The Beatles)
       
        Paul McCartney Lahir 18 Juni 1942, di Liverpool, Inggris, umur 70 tahun. merupakan penyanyi berkebangsaan Inggris. Ia terkenal sebagai salah satu personel The Beatles. Bersama John Lennon di dekade 1960an, ia membentuk partnership pencipta lagu paling sukses. Ia masih aktif bermusik dan sebagai musikus hingga kini, pendapatannya adalah salah satu yang tertinggi di Inggris.
       Setelah The Beatles bubar, McCartney bersama istrinya, Linda McCartney membentuk grup musik Wings yang cukup sukses di medio tahun 1970an. Setelah Wings bubar, ia bersolo karier hingga sekarang.






10. Johnny Christ (Avenged Sevenfold)
   
      Jonathan Lewis Seward Lahir 8 November 1984 di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, umur 27 tahun. lebih dikenal dengan nama Johnny Christ. Adalah bassis dari Avenged Sevenfold. Johnny Christ adalah bassis keempat yang bergabung dengan Avenged Sevenfold ditahun 2002 menggantikan personel sebelumnya yaitu Dameon Ash dan Justin Sane. Dia dibesarkan di Huntington Beach, California. Johnny adalah adik dari teman sekolah Synyster Gates.








Sumber : Wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar