Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 06 November 2012

10 Band Legend Dunia

            Sebelum post ini kami membuat 10 Band Dunia, yang artinya 10 band yang terbaik bukan band-band legendaris. Tapi kali ini kami membuat post 10 Band Legend Dunia. Yuk mari kita ke T.K.P. Versi Newsabout-music :


1. The Rolling Stones
           The Rolling Stones adalah sebuah band rock Inggris yang mulai terkenal sejak tahun 1960-an, masih terkenal hingga sekarang. Dibentuk di London, Januari 1963. Tetapi sesungguhnya cikal bakal Stones sudah ada sejak tahun 1962 dengan formasi awal yang terdiri dari Mick Jagger (Vokal, Harmonika), Keith Richards (Lead Gitar), Brian Jones (Rhytm Gitar, Harmonika), Mick Avory (Drums) dan Dick Taylor (Bass). 
            Kelak sang drummer Mick Avory akhirnya bergabung dengan The Kinks dbp Ray davies, dan Dick Taylor mendirikan bandnya sendiri yaitu The Pretty ThingsBand dengan formasi kuintet ini didirikan oleh Brian Jones (kelahiran Cheltenham, Inggris, 28 Februari 1942). Ia meninggalkan Cheltenham dan pergi ke London untuk membuat grup musik. Sebelum mendirikan The Rolling Stones, Brian sempat bergabung dengan band Cheltone Six (Sebagai pemain klarinet) dan The Ramrods. Ketika di London, Brian bertemu dengan Mick Jagger dan Keith Richards, yang dimana akhirnya mereka bertiga membentuk sebuah grup musik yang bernama Little Blue & The Blue Boys.  Band ini Termasuk Band terlama sedunia.




2. The Beatles 

           The Beatles adalah kelompok pemusik Inggris beraliran rock, dibentuk di Liverpool pada tahun 1960, seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer. Sejak tahun 1962, kelompok ini terdiri dari John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal). 
            Bermula dari aliran skiffle dan rock and roll 1950-an, kelompok ini nantinya memainkan musik dalam berbagai genre mulai dari folk rock sampai rock psikedelik, memasukkan juga unsur musik klasik dan elemen lain dengan cara inovatif. The Beatles dipandang sebagai perwujudan ide-ide progresif, berpengaruh terhadap revolusi sosial budaya dekade 60-an. 



3. Queen 
         Queen adalah kelompok musik rock dari Britania Raya yang berjaya pada tahun 70-an sampai 90-an. Bahkan sampai sekarang mereka masih terkenal, terutama karena lagu-lagunya yang sering diputar seperti "We Are the Champions", "Bohemian Rhapsody" dan "We Will Rock You". Mereka sejak awal sampai akhir tidak pernah mengalami pergantian personel, dengan empat anggota John Deacon, Brian May, Freddie Mercury dan Roger Taylor. 
          Queen sempat vakum di awal 1990-an ketika Freddie Mercury meninggal dunia karena AIDS. Meskipun begitu, mereka masih sempat mengeluarkan album baru, yaitu Made In Heaven pada 1995 dengan menggunakan suara Mercury yang direkam sebelumnya.




4. Van Hallen
       Van Halen adalah grup musik hard rock asal Amerika yang namanya diambil dari dua bersaudara yang menjadi anggotanya, gitaris Eddie Van Halen dan drummer Alex Van Halen.
   Pada tanggal 13 Agustus 2007 Van Halen mengumumkan reuni bersama penyanyi David Lee Roth untuk tur Amerika Utara pada bulan September. Michael Anthony akan digantikan oleh anak Eddie Van Halen, Wolfgang. Sementara itu, Anthony sendiri bergabung dengan mantan penyanyi Van Halen Sammy Hagar dalam band yang diberi nama The Other Half.





5. Abba/Arrival
      Kedatangan adalah album studio keempat oleh grup pop Swedia ABBA. Ini awalnya dirilis di Swedia pada 11 Oktober 1976 oleh Catatan Polar. Sesi rekaman dimulai pada bulan Agustus 1975 dan berlanjut sampai September 1976. Album ini direkam di studio Metronome dan Glen di Stockholm, Swedia. Kedatangan pertama kali dirilis dalam bentuk CD pada tahun 1984.
       Album ini telah diterbitkan kembali dalam bentuk digital remaster total empat kali, pertama pada tahun 1997, kemudian pada tahun 2001, 2005 sebagai bagian dari set Rekaman Kotak Studio Lengkap, dan sekali lagi pada tahun 2006 (sebagai Edisi Deluxe khusus). Setelah aslinya rilis, yang 1976 "Fernando", dirilis sebagai tahun sebelumnya tunggal yang sama, tidak muncul on Arrival, tapi itu termasuk di Afrika Selatan, Australia dan Selandia Baru versi.





6. Kiss Band
    Kiss (sering bergaya sebagai KISS) adalah sebuah band rock Amerika yang dibentuk di New York City pada bulan Januari 1973. Terkenal karena cat wajah putih dan hitam anggotanya dan pakaian panggung flamboyan, kelompok bangkit untuk menonjol di pertengahan hingga akhir 1970-an atas dasar pertunjukan rumit mereka hidup, yang menampilkan bernapas api, meludah darah, merokok gitar, menembak roket, melayang drum kit dan kembang api. Menghitung 1978 album solo, Kiss telah dianugerahi 28 album emas sampai saat ini, yang paling dari setiap band rock Amerika. Band ini telah menjual lebih dari 40 juta album di Amerika Serikat, yang 20 juta telah disertifikasi oleh RIAA dan penjualan di seluruh dunia mereka melebihi 100 juta album. Tahun 1973 - '80 lineup asli Paul Stanley (vokal dan gitar), Gene Simmons (vokal dan gitar bass), Ace Frehley (lead guitar dan vokal), dan Peter Criss (drum dan vokal) adalah yang paling sukses.





7. Guns 'N Roses
      Guns N' Roses (GNR) adalah kelompok musik hard rock dari Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1984 dan resmi pada Maret tahun 1985 . Anggota pendiri GNR adalah Axl Rose yang merupakan eks vokalis Hollywood Rose lan Tracii Guns yang juga eks gitaris L.A Guns. 
      Grup yang didirikan di Los Angeles, Amerika Serikat ini sempat berganti-ganti personel bahkan Tracii Guns pun hengkang dari grup ini. Bermula Pada tahun 1983, ketika itu setelah gagal bergabung dengan Poison bersama teman masa kecilnya, Steven Adler, mereka bersama membentuk Road Crew. Slash menempatkan iklan di sehelai koran untuk bassis, dan setelah itu ia menerima jawaban dari Duff McKagan. Ketika Road Crew bubar, Slash bergabung dengan band lokal, Black Sheep. Diketuai oleh Willie Bass, band ini kemudian saling berbagi seorang agen dengan band lainnya, yang dikenal sebagai Hollywod Rose.




8. Scorpions
 
      Scorpions adalah band rock dari Hannover, Jerman yang dibentuk pada tahun 1965 oleh gitaris Rudolf Schenker, yang hanya anggota band konstan (meskipun Klaus Meine telah vokalis untuk semua album studio mereka). Mereka dikenal untuk 1980 lagu rock mereka "Rock You Like a Hurricane" dan single, seperti "No One Like You", "Send Me an Angel", "Still Loving You", dan "Wind of Change".
       Band ini peringkat No 46 pada Artists VH1 Greatest program Hard Rock. "Rock You Like a Hurricane" juga Nomor 18 dalam daftar VH1 dari 100 Greatest Songs Hard Rock. Pada tanggal 24 Januari 2010, setelah 45 tahun melakukan, band ini mengumumkan bahwa mereka akan pensiun setelah tur untuk mendukung album baru mereka Sting di Tail, meskipun keputusan ini akhirnya ditarik. Band ini terjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia.




9. Aerosmith

         Aerosmith adalah kelompok musik rock terkenal dari Amerika Serikat. Walaupun mereka dibentuk di Boston, Massachusetts, tidak ada anggotanya yang berasal dari sana. Tiga anggotanya, Steven Tallarico (Tyler), Joe Perry, dan Tom Hamilton bertemu di Sunapee, New Hampshire di akhir 1960-an namun belum membentuk sebuah band. Tyler berasal dari Yonkers, New York, Perry dari Hopedale, Massachusetts, dan Hamilton dari New London, New Hampshire. Pada 1970, ketiganya memutuskan untuk membentuk band, dan pindah ke Boston, Massachusetts.




10. Bon Jovi
         Bon Jovi adalah band rock Amerika serikat dari Sayreville, New Jersey. Dibentuk pada tahun 1983, Bon Jovi terdiri dari vokalis dan senama 'Jon Bon Jovi' (John Francis Bongiovi, Jr), gitaris Richie Sambora, keyboardist David Bryan, Tico Torres drummer serta bassis saat Hugh McDonald. 
     The band line-up memiliki sebagian besar tetap statis selama sejarah mereka, kecuali hanya menjadi keberangkatan Alec John Such pada tahun 1994, yang secara tidak resmi digantikan oleh Hugh McDonald. Band ini menjadi terkenal karena menulis beberapa lagu-lagu rock, dan mendapat pengakuan luas dengan album ketiga mereka Slippery When Wet, yang dirilis pada tahun 1986. Setelah berkeliling dan perekaman non-stop selama 1980-an, band ini melanjutkan hiatus setelah New Jersey Tour pada tahun 1990, selama waktu Jon Bon Jovi dan Richie Sambora kedua merilis album solo yang sukses. 
         Pada tahun 1992, band kembali dengan album Keep The Faith. Mereka merilis single "It's My Life", yang mengikuti hiatus kedua, berhasil memperkenalkan band ke khalayak yang lebih muda. Bon Jovi telah dikenal menggunakan gaya yang berbeda dalam musik mereka, yang mencakup negara untuk tahun 2007 album mereka Lost Highway. Album terbaru mereka, The Circle, dirilis pada tanggal 10 November 2009 di Amerika Serikat. 



Sumber : Wikipedia



2 komentar:

  1. masih banyak yang salah. payaah

    BalasHapus
  2. Terima Kasih atas sarannya..

    Yang Salah apa saja?

    Nanti kami perbaiki! :D

    BalasHapus